UPAYAKAN SAPTA PESONA BUDAYA WISATA PONOROGO
Ponorogo – Pembukaan Festival Reog Nasional ( FRN ) ke XX1 dan perayaan Grebeg Suro ( 1 Muharram ) tahun 2014 mengambil tema “ Perayaan Grebeg Suro dan Festival Reog Nasional tahun 2014 sebagai wujud kebersamaan Pemerintah dan mayarakat dalam rangka pelestarian budaya meningkatkan ekonomi masyarakat dan promosi wisata daerah “. Adapun rangkaian kegiatan yang menyertai event ini diantaranya, kegiatan keagamaan, kesenian, ziarah makam, lintas sejarah dan larung risalah doa di Telaga Ngebel. Selain itu ada juga pameran produk unggulan, pemilihan kakang senduk, pameran tanaman hias dan lain – lain.Acara pembukaan yang digelar di panggung utama aloon – aloon Ponorogo Sabtu (18/10/2014) disaksikan ribuan pengunjung dan tamu undangan dari berbagai instansi dan masyarakat Ponorogo serta kota/kabupaten sekitarnya.
Menurut laporan ketua Panitia DR.Drs.Agus Pramono, M.M Sekda Kabupaten Ponorogo, Festival Reog Nasional ke XXI Tahun 2014 diikuti 39 group reog terdiri dari 13 group dari Kabupaten Ponorogo, 26 group dari luar Kabupaten Ponorogo. Festival Reog Nasional ini digelar dari tanggal 19 – 23 Oktober 2014. Atas nama panitia Agus Pramono menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh stakeholder, jajaran masyarakat yang berperan aktif mendukung dan membantu terselenggaranya event nasional ini.
Bupati Ponorogo H.Amin SH sebelum membuka secara resmi acara tersebut dengan ditandai pemukulan gong lima kali, dalam sambutannya beliau meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ponorogo untuk selalu berupaya melaksanakan, menciptakan Sapta Pesona Budaya Wisata Ponorogo. Sapta Pesona atau 7 daya tarik tersebut diantaranya keamanan, keramahan (ramah dan santun), keindahan, kebersihan, kesejukan, kenyamanan. Dengan terciptanya Sapta Pesona di Ponorogo akan bisa terwujud kemajuan Kabupaten Ponorogo. (Panji)

Komentar

Posting Komentar